Pada Puncak Acara HUT Ke-13 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bantul tahun 2012 Diserahkan Bantuan Pendidikan bagi Anak PNS Gol I, II dan APE bagi TK.

Ulang Tahun DWP Kab. Bantul

Pada Puncak HUT Dharma Wanita Persatuan ke 13 Kabupaten Bantul diserahkan bantuan pendidikan kepada 30 anak sekolah SD dan SMP dari PNS golongan I dan II serta bantuan Alat Peraga Edukatif (APE) kepada TK Pertiwi se Kabupaten Bantul.

Acara Berlangsung di Pendopo Parasamya Kabupaten Bantul, Rabu (12/12) dihadiri oleh sekitar 350 peserta yang terdiri dari perwakilan DWP Unit dinas dan instansi, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bantul dan tamu undangan lainnya.

Menurut Laporan Panitia Ny. Kandiawan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian DWP Kabupaten Bantul dibidang pendidikan untuk lebih mendorong kualitas pendidikan khusunya bagi anak PNS golongan I dan II serta bagi anak TK yang ada di Kabupaten Bantul ini.

Ny Kandiawan mengatakan pula bahwa dalam rangka peringatan HUT ke 13 DWP Kabupaten Bantul tahun ini juga telah dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pelatihan keserasian berbusana, seminar kesehatan, pelatihan pembuatan kue kering, pengajian, pelatihan penataan hantaran daan pemberian 100 paket sembako bagi warga miskin di Dusun Donotirto bangunjiwo Kasihan.

Sedangkan pada puncak acara HUT ke 13 DWP Kabupaten Bantul ditampilkan pula keahlian anggota DWP berupa tari Beksan Sekar Putri dan paduan suara dengan melantunkan bermacam lagu daerah serta digelar bazaar yang terdiri berbagai produk makanan, pakaian dan kerajinan sebagai wujud dari upaya peningkatan pendapan keluarga dari anggota DWP Kabupaten Bantul.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Bantul Hj. Titi Pratiwi Riyantono saat membacakan sambutan dari Ketua DWP Tingkat Pusat Ny. Nila F Muluk diantaranya menyampaikan bahwa program kerja DWP diprioritaskan untuk meningkatkan kualitas SDM anggotanya disesuaikan dengan situasi dan kondisi setempat. “Dengan demikian peran aktif anggota semakin jelas, baik sebagai pendamping suami maupun sebagai ibu dan sebagai warga masyarakat yang mengetahui hak dan kewajibannya.” terang Ketua DWP Pusat.

Lebih lanjut Nila F Muluk dalam teks sambutannya juga mengatakan bahwa 8 program MDGs yang diantaranya pengurangan kemiskinan, Pendidikan , kesetaran gender, penurunan AKI, penurunan AKA, pemberantasan penyakit menular, lingkungan dan kerjasama global mentargetkan pencapaian pada tahun 2015. Dimana Presiden RI telah pula ditunjuk sebagai salah satu dari tiga tokoh untuk membahas kepentingan masyarakat global secara berkeadilan.

Tentunya, tambah Nila F Muluk, upaya tersebut memerlukan pemikiran dan usaha keras dari kita semua. Dan kita patut menunjukkan pencapaian program MDGs terlebih dahulu dinegeri kita sendiri yang bertujuan untuk mencapai kesejahteraan yang berkeadilan dengan mengurangi kemiskinan. (Sit)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *